Minggu, 27 November 2011

Mengatasi Jumlah Pengunjung Yang Kecil

Mengatasi Jumlah Pengunjung Yang Kecil - Sampai hari ini masalah yang di hadapi oleh parablogger adalah jumlah pengunjung yang masih sedikit dan tidak memuaskan, khususnya mereka yang baru terjun ke dunia blog atau sudah lama berenang didalamnya. Entah sudah berapa kali kang salman mengulas trik cara meningkatkan jumlah pengunjung, Namun sebagai inti dan garis besar semuanya kembali pada satu titik yaitu pemasaran.

Ibaratkan blog atau website kita sebagai warung, misal kamu mempunyai warung di depan rumah, lalu bagaimanakah cara kamu memperlakukan warung tersebut agar dapat menarik perhatian tetangga atau orang-orang agar mau berkunjung dan berbelanja di warung tersebut. Silakan pikirkan konsepnya! karena saya tidak akan menyuapi kamu disini, melainkan kamu harus mencari jalan keluarnya sendiri.

Blog pun sama, konsepnya seperti itu, Inti masalah mengapa blog bisa sepi bukan karena kita tidak beruntung tapi pemasaran yang kita lakukan masih kurang. sebagai contoh Saya sampai sekarang sejak 1 maret 2011 saya selalu meluangkan waktu 3-5 jam hanya untuk memasarkan blog melalui sosial media, sosial bookmark, forum-forum, menulis komentar berkualitas di blog orang lain dan menulis artikel yang original dan berkualitas (menurut kang salman sih berkualitas)

mengatasi jumlah pengunjung yang kecil

mengatasi jumlah pengunjung yang kecilLalu bagaimana dengan Anda? apa yang anda lakukan selama ini? menjadi copy pastekah? menjadi plagiatkan? atau menjadi seniman blogger yang menulis artikel sendiri atau membuat template sendiri.

Saya memahami dan tau bagaimana rasa sangat membosankannya memasarkan blog, kang salman pun kandang ada jenuhnya tapi untungnya kegiatan mengajar di kampus bisa mengobati rasa bosan dan jenuh dari pekerjaan online tersebut, sehingga saat pulang ke rumah semangat mempromosikan dan memasarkan blog membara kembali.

Ingatlah. kualitas, kuantitas dan hasil yang di dapat sebanding dengan apa yang telah kita kerjakan (26 Nov 2011- kang salman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar